-->

Monday, May 2, 2016

Resep Puding Karamel

Resep Puding Karamel ~ Puding Karamel ini banyak sekali dijual di restaurant,toko roti ataupun mall padahal cara membuatnya bisa dikatakan mudah dan simple. Bahan bahanya pun mudah di dapatkan dan sedikit tidak terlalu menguras kantong. Puding Karamel sangat cocok untuk camilan atau dijadikan dessert setelah makan malam. Jangan kuatir jika anda mempunyai catatan kesehatan yang tidak boleh banyak mengkonsumsi manis (diabetes) bahan gula yang di pakai bisa diganti dengan gula jagung atau gula yang rendah kalori.

Resep Puding Karamel Panggang

Mari kita simak dan praktekan resep ini.

Bahan bahan :

100 gram Condensed Milk
10 butir Kuning Telur
100 gram Evaporated Milk
1 sdt Vanilla Essence
1 cangkir Gula Pasir/gula rendah kalori
1 cangkir Air

Peralatan pendukung :
- Cetakan/loyang alumunium
- Alumunium foil
- Oven

Langkah langkah :


1. Siapkan loyang atau cetakanya. Campurkan gula pasir dan air, kemudian masak sampai air kering dan gulanya menjadi karamel (caramelized) kemudian tuangkan kedalam cetakan aluminium.
2. Campurkan semua susu, kuning telur dan vanilla essence didalam mangkuk, aduk secara merata kemudian tuangkan kedalam cetakan tadi.
3. Tutup cetakan dengan aluminium foil dan kukus selama 20 menit atau panggang di oven selama 45 menit dengan suhu 200 derajat celcius.
4. Kemudian dinginkan di kulkas (jangan masukkan di freezer) sebelum penyajian atau di santap.

Puding Karamel ini bisa ditambahkan buah saat penyajiannya seperti strawberry atau raspberry di atasnya untuk menambah kenikmatan dan menggugah selera anda.

Resep Puding Karamel Lembut

Previous
Next Post »

Post a Comment